rubyJanuari merupakan awal bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap organisasi sebagai awal langkah perubahan, begitu pula dengan PSM ITS yang menanti kehadiran para generasi muda untuk PSM ITS. Pada bulan Januari ini terdapat dua kegiatan yang setiap tahun selalu diadakan dan menjadi rutinitas untuk kegiatan di PSM ITS, agenda dan proker tersebut yaitu Pre Competisi dan Latihan Alam 2016.

Mengenai Pre Kompetisi atau dikenal sebagai precomp ini dilaksanakan pada Selasa, 5 Januari 2016 dengan ketua pelaksana yaitu Anisa Ayu Muttaqina. Menurut Ayumu untuk precomp kali ini sedikit berbeda dari pada tahun 2015 kemarin, dimana untuk kali ini hanya ada 3 kelompok yang terbentuk yaitu Tigriz, Ruby dan Moonstone. Lagu yang dinyanyikan pun juga berbeda dari tahun sebelumnya dimana ada lagu Renaissance yang menjadi lagu wajib yaitu Lo Mi Son Giovinetta, dan lagu folklore yang setiap kelompok mendapatkan lagu yang berbeda satu sama lain. Untuk kelompok Tigrizz membawakan lagu Gai Bintang oleh Budi Susanto Yohanes, kelompok Ruby membawakan lagu Janger oleh Bagus Syafrieza P dan kelompok Moonstone membawakan lagu Kicir-kicir oleh Bagus Syafriedza P. Precomp ini merupakan kegiatan yang bisa dikatakan sebagai gladi bersih untuk acara festival di Latihan alam (LA) 2016 sehingga urutan penampilannya pun sesuai dengan ketentuan yang sudah ada.

Selanjutnya ada LA atau Latihan Alam 2016 yang juga merupakan agenda rutin bagi PSM ITS untuk merekrut anggota baru, yang menjadi Ketua Pelaksana untuk kegiatan ini yaitu Radimas Ananta Putra. Latihan Alam 2016 berlangsung selama 3 hari 2 malam, di Villa Cahaya – Pacet. Suasana baru dan sejuk membuat peserta lebih fresh selama mengikuti kegiatan LA. Bukan hanya warga yang turut hadir, namun ada alumni yang selalu mendukung kegiatan PSM ITS. Menurut Radimas, tentu Latihan Alam 2016 sedikit berbeda dengan Latihan Alam sebelumnya Karena LA kali ini konsepan acara bukan hanya Festival saja namun juga ada sedikit sentuhan materi dimana materi tersebut seperti penambahan wawasan baru bagi para peserta Latihan Alam 2016. Mengenai Festival menurut Radimas tentu para peserta Latihan Alam 2016 yang telah terbagi kedalam 3 kelompok besar yaitu Tigriz, Ruby dan Moonstone telah memberikan yang terbaik dan mengalami perkembangan yang bagus sekali dari sebelum-sebelumnya.

Oleh karena itu, sebagai tanda apresiasi atas perkembangan yang terjadi kepada peserta Latihan Alam 2016 maka terdapat beberapa penghargaan yang diberikan dengan hasil yang didapatkan perolehan nilai pada saat festival LA tidak terlampau jauh satu sama lain. Berikut daftar juara festival LA 2016 :

untuk blog

Dengan demikian, juara umum pada Festival LA 2016 adalah kelompok Tigrizz. Dan setelah Latihan Alam diadakan maka PSM ITS sudah memiliki generasi penerus yang baru dimana disebut dengan LA 2016. Latihan Alam merupakan titik nol perjuangan, jadi jangan dulu berbangga atas keikutsertaan dalam acara ini. Masih banyak perjuangan sebenarnya di depan sana, jadi tetap semangat dan tetaplah berjuang bersama di PSM ITS!

­­

Rangkaian Acara Calon LA 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *